Daftar Manfaat Menulis Artikel di Blog

Daftar Manfaat Menulis Artikel di Blog. Untuk beberapa orang yang belum pernah menulis sebuah artikel di blog mungkin belum merasakan serunya menulis dengan bahasa kita sendiri. Dengan blog kita bisa menulis semua ide yang kita punya dan menuangkannya melalui sebuah artikel. 
Situs Buntu, Daftar Manfaat Menulis Artikel di Blog, manfaat dari blog, manfaat ngeblog, daftar manfaat ngeblog, daftar manfaat menjadi blogger
Untuk itu pada perjumpaan kita kali ini saya akan memberikan beberapa manfaat dari ngeblog berdasarkan pendapat saya. Langsung saja berikut daftar manfaatnya !

1. Media untuk belajar menulis

Sebagian orang yang memang sudah lama bergelut di dunia penulisan pasti tidak perlu bingung dengan penulisan seperti apa yang harus digunakan. Namun bagi sebagian orang lainnya menulis merupakan hal yang sangat sulit untuk dilakukan, terlebih lagi jika kita belum mengetahui banyak kosa kata yang umum terdapat di sebuah tulisan. 

Nah untuk itu Blog sangat tepat bagi kalian yang ingin mencoba untuk belajar menulis dengan gaya penulisan yang sesuai karakter masing-masing. 

Kenapa kita harus menulis di blog ? Alasannya sangat sederhana, yaitu agar tulisan kalian dapat dilihat oleh orang banyak. Untuk orang biasa yang menginginkan tulisannya dibaca oleh banyak orang memang sangat sulit, kita bukan seorang penulis profesional yang hasil karyanya ditunggu oleh para pembaca setianya. Jalan pintas paling mudah yaitu kita harus menulis di blog sebagai media untuk membagikan hasil pemikiran kita.

2. Media menyalurkan hobi

Punya hobi menulis tapi belum menemukan media untuk menyalurkannya ? mungkin kalian harus mencoba membuat akun blog kemudian coba untuk memulai membuat artikel. Atau kalian sudah memiliki belasan hinggan puluhan tulisan yang belum pernah dipublish sekalipun, berarti kalian sudah memiliki bakat sebagai seorang penulis. 
Situs Buntu, Daftar Manfaat Menulis Artikel di Blog, manfaat dari blog, manfaat ngeblog, daftar manfaat ngeblog, daftar manfaat menjadi blogger
Jika kalian ingin memulai langkah awal memulai hobi kalian untuk menulis, blog solusi tepat untuk kalian. Sebagai contoh Raditya Dika, Ia adalah seorang penulis novel yang sangat terkenal di Indonesia, siapa sangka awal dari kesuksesannya itu merupakan hasil dari blog miliknya. 

3. Media penyimpanan ilmu

Blog juga bermanfaat untuk menyimpan atau mengarsipkan ilmu yang kita punya loh. Jika kalian memiliki keunggulan ilmu di bidang sastra, teknik, ekonomi, dll kalian bisa membagikan ilmu kalian melalui blog. Selain kita dapat berbagi ilmu, kita juga dapat memperoleh pahala atas ilmu yang kita bagikan kepada orang banyak. 

Manfaat lainnya yaitu sebagai media untuk mengingat kembali ilmu yang kita punya, sehingga ilmu yang sudah kita pelajari sejak lama tidak mudah hilang dan terlupakan. Jadi dengan blog diharapkan kita mempunyai kamus ilmu yang kita buat sendiri.

4. Mengajarkan kita disiplin waktu

Menulis di blog bukan hanya hobi sesaat yang dikemudian hari akan ditinggalkan. Tetapi menulis di blog membutuhkan konsistensi yang harus dijaga di tiap waktunya, untuk orang yang menulis di blog karena hobi umumnya memiliki umur yang panjang tetapi untuk orang yang menulis di Blog hanya untuk mengejar penghasilan umumnya memiliki umur yang pendek.
Situs Buntu, Daftar Manfaat Menulis Artikel di Blog, manfaat dari blog, manfaat ngeblog, daftar manfaat ngeblog, daftar manfaat menjadi blogger
Oleh karena itu agar tidak jenuh dalam menulis artikel kita perlu mengatur waktu sehingga artikel yang bisa ditulis dapat terus terposting waktu demi waktu. Tidak perlu memposting 1 artikel dalam 1 hari, cukup beri jarak antar artikel yang diposting karena kita juga memerlukan refreshing dan waktu untuk menemukan ide dalam menulis artikel.

5. Jika serius kita akan memperoleh penghasilan

Apabila kalian menulis blog dengan serius dan memiliki kualitas blog yang sangat bagus, kalian bisa mendaftarkan akun blog kalian kepada beberapa perusahaan Adsense. Namun kurang lengkap rasanya jika blog kalian belum dicoba untuk didaftarkan ke Google Adsense, bagaimana tidak Google Adsense menawarkan Cost Per Click yang lumayan tinggi jika dibandingkan dengan penyedia iklan lainnya. 

Blog yang kalian tulis dengan bahasa dan tema yang original akan memiliki keunggulan tersendiri. Penghasilan pun dapat kalian peroleh dari usaha kalian menulis artikel di sebuah blog, bahkan jika konsisten dalam menulis penghasilan yang akan kalian peroleh akan meningkat dari waktu ke waktu. Tapi ingat hasil hanya akan diperoleh bagi mereka yang selalu konsisten. 

Usai sudah ulasan Situs Buntu yang membahas tentang manfaat dari ngeBlog semoga dapat memotivasi kalian dalam memulai menulis di blog ya.

Jangan pernah bingung untuk memulai menulis artikel, cara yang paling mudah yaitu buka komputer kalian, open new dokumen di word/notepad/lainnya yang kalian punya, dan biarkan ide kalian mewarnai halaman kosong tersebut. Selamat Mencoba !!

0 comments