Cara Mengganti Warna Template / Tema Blog

Cara Mengganti Warna Template / Tema. Selamat berjumpa kembali di Situs Buntu, oke langsung saja kali ini saya akan sedikit membahas mengenai cara untuk mengubah warna template. 

Template merupakan faktor utama yang menjadi daya tarik pembaca untuk terus datang dan mampir ke blog yang berkaitan.

Namun, bagi para Blogger pemula contohnya seperti saya, terkadang masih bingung untuk memilih template yang pas untuk digunakan kedepannya. 

Jika sudah menemukan template yang pas lalu kita bingung memilih warna yang akan diterapkan pada template. Untuk template yang premium jelas sudah memiliki cara yang lebih mudah untuk mengganti warna template. 

Tetapi untuk free template dibutuhkan cara manual untuk mengganti warna pada template. Untuk itu langsung saja berikut tutorialnya :

1. Screenshot template Blog kalian
Langkah berikut merupakan dasar agar cara ini berhasil, jika kalian telah screenshot templatenya (PrtSc) kemudian kalian buka aplikasi Photoshop. Jika tidak ada gunakan aplikasi lain yang terdapat fiture Eyedropper Tool.

2. Paste screenshot kalian ke Photoshop
Mengganti Warna Template, Tutorial Edit Warna Tema, Mempercantik Template, situs buntu

Kemudian cari Eyedropper Tool seperti pada gambar (lingkaran kuning) atau dengan menekan tombol (I) untuk cara cepatnya. Kalau sudah ketemu arahkan kepada objek template yang akan diganti warnanya.

Baca Juga : 5 Life Hacks yang dapat Kalian Praktekkan

3. Kode warna template 
Mengganti Warna Template, Tutorial Edit Warna Tema, Mempercantik Template, situs buntu

Apabila kalian telah memilih objek yang akan diganti kemudian klik layer pertama (lingkaran kuning). Lalu muncul kode css untuk warna template sebelum diganti (lingkaran merah), setelah itu copy kode tersebut.

4. Mencari kode warna di HTML
Jika kalian telah meng-copy kode warna tersebut kemudian balik ke blogger kalian, pilih template/tema - edit HTML. Tekan Ctrl + F agar lebih mudah mencari kode warnanya.
Mengganti Warna Template, Tutorial Edit Warna Tema, Mempercantik Template, situs buntu
Kemudian masukkan kode baru dengan mengganti kode yang dilingkari warna kuning. Isikan kode baru tersebut sesuai selera kalian.

5.  Template yang telah diganti warna
Misal kali ini saya akan mengganti kode tersebut dengan kode #3cc091. Maka hasilnya akan seperti gambar dibawah ini.
Mengganti Warna Template, Tutorial Edit Warna Tema, Mempercantik Template
Kira-kira seperti itulah tutorial singkat yang dapat saya jelaskan, mampir terus ya ke Situs Buntu untuk update artikel terbaru.
Kata Kunci : Mengganti Warna Template, Tutorial Edit Warna Tema, Mempercantik Template

1 comments: