5 Situs Penyedia Gambar dan Video Bebas Hak Cipta

5 Penyedia Gambar dan Video Bebas Hak Cipta. Semakin berkembangnya teknologi membuat semua akses kini semakin mudah, tak terkecuali dengan akses informasi.

Di era digital setiap orang mampu untuk membuat sebuah artikel kemudian mem-posting atau membagikannya ke internet. Lalu muncul permasalahan lain dari banyaknya artikel yang tersedia di Google.

Bagaimana aturan tentang hak cipta dari suatu artikel tersebut ? 

Suatu artikel merupakan sebuah hasil karya pemikiran seseorang yang sifatnya original. Sehingga segala faktor pendukung artikel seperti gambar, video, desain, dan lain-lain sudah tentu menjadi hak cipta dari si pembuat.

Untuk itu bagi sesama pembuat artikel hendaklah mencantumkan sumber darimana materi artikel itu berasal. Langsung saja berikut situs yang menyediakan gambar dan video yang bebas dari hak cipta :

1. Free Digital Photos
Blog Situs Buntu
Situs ini menurut saya menyediakan pilihan gambar yang sangat relevan. Jadi jika kalian hendak mencari gambar melalui situs ini dapat saya jamin kalian memiliki banyak pilihan untuk artikel kalian.

Yang satu ini merupakan trobosan dari google untuk menyediakan gambar bebas hak cipta.
Blog Situs Buntu
Untuk mencari gambar bebas hak cipta kalian tinggal pilih "Usage rights - Free to use or share, even commercially"

Jika kalian mencari gambar melalui situs ini, maka kalian akan diperlihatkan berbagai jenis gambar dan video dengan kualitas apik dan background yang epic.
Blog Situs Buntu

Morgue juga tak kalah lengkap dalam menyediakan gambar dan video bagi kebutuhan pembuatan artikel. Sehingga situs ini bisa dijadikan referensi bagi para pembuat artikel karena Morgue memiliki slogan yaitu "dari kreator, oleh kreator, untuk kreator"

Situs ini memang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan para blogger, yaitu menyediakan berbagai macam gambar dan foto secara gratis bebas hak cipta.

Seperti yang telah disebutkan diatas, kelima situs tersebut dapat dijadikan referensi bagi para pembuat artikel yang membutuhkan gambar dan video yang terbebas dari hak cipta. Dengan artikel ini semoga tidak ada lagi kasus pelanggaran hak cipta yang terjadi diantara para pembuat artikel.

0 comments