5 Media Sosial Paling Bermanfaat

5 Media Sosial Paling Bermanfaat. Di era modern ini tidak jarang kita menemui sebuah inovasi berupa produk atau jasa yang dapat membantu kita dalam kehidupan sehari-hari.

Produk yang lahir di era modern dapat berupa teknologi dalam berbagai bidang, misalnya seperti komputer, televisi, smartphone atau pun alat-alat lain yang dapat dengan mudah kita temui.

Sementara itu, untuk inovasi dalam bidang jasa terdapat berbagai macam perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi, transportasi, pengiriman barang, dan lainnya.

Namun dari sekian banyak jenis perusahaan yang bergerak di bidang jasa, tentu perusahaan yang bergerak di bidang komunikasi lah yang sangat kompetitif dalam persaingan bisnis.
Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat
Sebut saja seperti Twitter, Facebook, Path, Whatsapp, Kakao Talk, dan lainnya merupakan hasil dari trobosan yang diciptakan dari bidang jasa komunikasi atau yang biasa kita kenal dengan media sosial.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, beberapa media sosial tersebut memiliki fungsi serta keunggulannya masing-masing. Disini saya akan sedikit menjelaskan mengenai manfaat dari beberapa media sosial tersebut.

Media Sosial yang akan saya jelaskan terlebih dahulu merupakan media sosial yang menurut saya paling bermanfaat bagi kehidupan kita. Oke langsung saja dari urutan pertama :

1.  Facebook
Mungkin sebagian dari kalian bertanya-tanya mengapa saya menempatkan Facebook pada urutan pertama, padahal kan Facebook merupakan media sosal yang cukup jadul.
Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat
Berdasarkan pengamatan saya Facebook merupakan media sosial yang mempelopori berkembangnya media sosial lain yang lebih modern.

Dan menurut saya Facebook itu lebih dari sekedar media sosial biasa, karena fitur-fitur yang ada didalam facebook saya rasa sudah mewakili seluruh tujuan dari sebuah media sosial itu dibuat. 

2. Whatsapp
Diurutan kedua jatuh kepada anak dari media sosial terdahulu (Facebook) yaitu Whatsapp.
Pada awal kemunculannya saya mengira whatsapp akan kalah populer dari Blackberry Messenger, tapi seiring berkembangnya waktu saya rasa Whatsapp sudah dapat menggeser kepopuleran BBM.

Whatsapp menurut saya lebih praktis dalam menghubungkan tiap orang dalam suatu media sosial. Karena dengan menyimpan nomor telepon pengguna lain kita sudah dapat mengetahui akun whatsapp tersebut tanpa perlu meminta pin dan sebagainya hehehe

3. Twitter
Diurutan ketiga terdapat sebuah media sosial yang sangat up to date dalam berbagi informasi dikalangan penggunanya, yaitu Twitter.
Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat
Pengguna twitter memang dapat dikatakan lebih sedikit jika dibandingkan dengan media sosial lain dalam daftar ini.

Namun manfaat dari Twitter saya rasa cukup untuk mewakili tujuan dari sebuah media sosial, karena dengan Twitter kita dapat dengan mudah berinteraksi dengan idola kita ataupun public figure lainnya. 

4. Line
Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat
Alasan saya menempatkan Line dalam daftar ini karena saya rasa Line mampu menggabungkan berbagai macam tipe pengguna smartphone.

Didalam fitur Line, Line menghadirkan fitur game, berita, alumni, tips kesehatan, dan lainnya yang semuanya dikemas dalam satu wadah yaitu media sosial.
 
5. Instagram

Diurutan terakhir terdapat saudara dari duo maut (Whatsapp & Facebook) yaitu Instagram.
Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat
Alasan saya menempatkan Instagram diurutan akhir adalah karena fungsinya yang hanya terfokus pada fitur berbagi foto dan gambar.

Perlu diakui bahwa hadirnya Instagram memang memberikan warna tersendiri dari perkembangan media sosial. Keunggulannya dengan mengedepankan informasi melalui visual memang tak ada tandingannya.

Inilah akhir dari perjumpaan kita mengenai artikel yang membahas “Media Sosial Paling Bermanfaat”. Bagi kalian yang belum puas dengan list diatas silahkan berkomentar dan berikan alasannya. 

Kata Kunci : Medsos Paling Bermanfaat, 5 Medsos Bermanfaat, Alasan Medsos Bermanfaat

2 comments